. Selamat datang di my blog...Selamat datang di my blog..

Saturday, January 26, 2013

Traveling Ke Pantai Phuket Island Dan Phuket City, Tempat Wisata Di Thailand


 Peta Wisata di Pulau Phuket
 Tempat Wisata di Thailand
Thailand dikenal sebagai negara yang paling sering mengadakan berbagai kontes atau perlombaan, baik tingkat nasional maupun internasional. Mulai dari kontes ratu kecantikan, kontes manusia paling gemuk, kontes ratu waria, dan ajang pemilihan gelar miss miss lainnya. Salah satu kota di Thiland yang sering menjadi tuan rumah pagelaran kontes kecantikan adalah Phuket City di Pulau Phuket atau Phuket Island. Pariwisata Phuket Island turut berkembang dengan maju seiring dengan makin banyaknya wisatawan asing yang berkunjung ke tempat wisata di Thailand ini.

Tidak seperti halnya tempat wisata di Bangkok yang terlanjur identik dengan hiburan malam, tempat wisata di Phuket Island justru menonjolkan keindahan panorama alam pantai. Phuket Island merupakan sebuah pulau kecil yang terletak di wilayah Thailand Selatan. Obyek wisata di Thailand ini menghadap ke Laut Andaman dengan ombak lautnya yang berasal dari Samudera Hindia. Tempat wisata di Pulau Phuket merupakan jenis tempat wisata pantai yang indah. Ribuan wisatawan berkunjung ke Pulau Phuket untuk mengabadikan gambar tempat wisata alam yang indah.



Tempat Penginapan dan Hotel Murah di Pulau Phuket

James Bond Island – Photo of Phuket Island,
Thailand by Myndo
Banyak wisatawan asing yang berpikir bahwa tempat wisata di Phuket City lokasinya berdekatan denganobyek wisata di Bangkok. Padahal sebenarnya lokasi kedua obyek wisata di Muangthai tersebut terpaut jarak yang cukup jauh. Wisatawan membutuhkan waktu minimal 3 hari agar bisa menjelajahi setiap sudut pulau mungil Phuket Island. Jadi, jangan berharap Anda bisa sekalian liburan ke Bangkok dan Phuket City jika waktu liburan yang Anda miliki hanya tiga hari.

Bagaimana dengan kebutuhan tempat penginapan murah selama berlibur ke tempat wisata di Phuket City? Wisatawan bisa menginap di Kota Krabi yang berada di daratan utama negara Thailand. Namun jika Anda ingin liburan dan menikmati pemandangan gambar tempat wisata Phuket Island seutuhnya, Anda bisa menginap di Pulau Phuket. Terdapat banyak hotel murah, hostel murah, dan guest house murah di Phuket. Tempat penginapan murah tersebut tersebar di jalan ketiga Nanai (Phuket Utara) dan Bangla (Phuket Selatan).

Transportasi Penyewaan Motor Untuk Keliling Phuket Island
Walaupun Phuket Island termasuk pulau kecil, jalan-jalan menyusuri obyek wisata di Pulau Phuket paling asyik dilakukan dengan cara naik sepeda motor. Wisatawan bisa menyewa motor di Pulau Phuket dengan tarif berkisar antara THB 90 sampai 200 untuk lama penyewaan 24 jam. Biaya tersebut tidak termasuk isi bensin. Semua sepeda motor disana merupakan motor matic, bukan sepeda motor manual seperti kebanyakan motor di Indonesia. Jadi, untuk keamanan berkendara selama liburan, Anda sedikit banyak harus sudah bisa mengendarai motor matic.

Wisatawan hendaknya pula memiliki pengetahuan dasar tentang kondisi sepeda motor. Tampilan luar sepeda motor yang bersih belum tentu mewakili kehandalan mesin motor tersebut. Jangan sampai jadwal berlibur menjejalajahi tempat wisata pantai pantai-pantai indah di Phuket menjadi kacau karena sepeda motor yang Anda sewa mogok di tengah jalan. Lebih baik Anda mencoba mengendarai sepeda motor tersebut sebelum memutuskan menyewanya. Pastikan Anda membawa peta wisata Pulau Phuket agar mengetahui arah jalan pulang ke hotel.

Nama Obyek Wisata Pantai-pantai Indah di Phuket Island
Ada banyak pilihan spot liburan menarik pada tempat wisata di Phuket City. Beberapa obyek wisata di Phuket tersebut diantaranya adalah Karon Beach, Promtep Cape, Patong Beach, Kata Beach, Rawai Beach, Chalong Bay, dan Kamala Beach. Obyek wisata pantai di Phuket Island tersebut memiliki keindahan alam yang menakjubkan. Jangan lewatkan mengunjungi Big Buddha, tempat wisata sejarah yang berada di atas bukit di Pulau Phuket. Khusus untuk Big Buddha, setiap wisatawan harus ekstra hati-hati mengendarai motor mereka karena jalan menuju lokasi Big Buddha cukup terjal.

Selain beberapa pantai indah di Phuket Island di atas, obyek wisata di sekitar Phuket Island yang tak kalah menariknya adalah James Bond Island dan Phi Phi Island. Dua obyek wisata di Thailand ini banyak disukai oleh wisatawan karena pulau kecil tersebut menjadi lokasi pengambilan gambar film James Bond yang fenomenal. Jika wisatawan masih memiliki banyak waktu liburan di Phuket Island, sempatkan menonton pertunjukan gajah yang banyak tersebar seantero Phuket, menyaksikan Simon Cabaret, maupun mengunjungi Phuket Fantasea.

Liburan Anda ke tempat wisata di Pulau Phuket akan terasa lebih lengkap bila Anda bisa mencicipi kuliner khas Thailand. Wisata kuliner di Thailand Selatan ini menawarkan beragam makanan tradisional Thailand, olahan hasil laut atau sea-food, dan makan buah durian montong yang terkenal lezat. Lokasi wisata kuliner di Thailand tersebut berada di pasar lokal Patong Beach, di belakang Junceylon yang terletak di jalan ketiga Nanai. Sudah siap berlibur ke tempat wisata di Thailand ? Ayo kemari barang Anda dan segera jalan-jalan santai ke tempat wisata di Phuket Island !

Sumber : //http: tempatwisata.web.id//

No comments:

Post a Comment